Minggu, 19 April 2015

Sakit gigi: MedlinePlus Medis Encyclopedia

Sakit gigi adalah rasa sakit di atau sekitar gigi.Pertimbangan
Sebuah sakit gigi sering hasil dari gigi berlubang (kerusakan gigi) atau infeksi. Kerusakan gigi sering disebabkan oleh kesehatan gigi yang buruk. Kecenderungan untuk mendapatkan kerusakan gigi juga sebagian diwariskan.
Kadang-kadang, nyeri yang dirasakan di gigi sebenarnya karena rasa sakit di bagian lain dari tubuh. Ini disebut nyeri disebut. Misalnya, sakit telinga kadang-kadang menyebabkan sakit gigi.PenyebabHome Care
Anda dapat menggunakan obat over-the-counter nyeri sambil menunggu untuk melihat dokter gigi atau penyedia perawatan kesehatan primer.
Dokter gigi dapat merekomendasikan terapi antibiotik dan perawatan lain obat sakit gigi, seperti saluran akar untuk sakit gigi disebabkan oleh abses gigi.
Gunakan kebersihan mulut yang baik untuk mencegah kerusakan gigi. Diet rendah gula dianjurkan bersama dengan flossing secara teratur, menyikat gigi dengan pasta gigi berfluoride, dan membersihkan profesional secara teratur. Sealant dan aplikasi fluoride oleh dokter gigi sangat penting untuk mencegah kerusakan gigi.Kapan Hubungi Profesional Medis
Mencari perawatan medis jika:

    
Anda memiliki sakit gigi yang parah
    
Anda memiliki sakit gigi yang berlangsung lebih dari satu atau dua hari
    
Anda memiliki demam, sakit telinga, atau sakit saat membuka mulut lebar
Catatan: Dokter gigi adalah orang yang tepat untuk melihat sebagian besar penyebab sakit gigi. Namun, jika masalah ini disebut nyeri dari lokasi lain, Anda mungkin perlu untuk melihat penyedia layanan kesehatan utama Anda.Apa yang Diharapkan di Kantor Anda Kunjungi
Dokter gigi akan memeriksa Anda mulut, gigi, gusi, lidah, tenggorokan, telinga, hidung, dan leher. Anda mungkin perlu x-ray gigi. Dokter gigi dapat merekomendasikan tes lain, tergantung pada penyebab yang dicurigai.
Dokter gigi akan bertanya tentang riwayat kesehatan Anda dan gejala, termasuk:

    
Kapan nyeri mulai?
    
Dimana seberapa buruk adalah rasa sakit dan di mana itu terletak?
    
Apakah nyeri membangunkan Anda di malam hari?
    
Apakah ada hal-hal yang membuat rasa sakit lebih buruk atau lebih baik?
    
Obat apa yang Anda ambil?
    
Apakah Anda memiliki gejala lain, seperti demam?
    
Apakah Anda memiliki cedera?
    
Kapan pemeriksaan gigi terakhir Anda?
Pengobatan mungkin melibatkan tambalan, pemindahan gigi, atau saluran akar, jika masalah parah. Anda mungkin perlu untuk mengambil antibiotik untuk infeksi.
http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/article/003067.htm

0 komentar:

Posting Komentar